Jumat, 24 Maret 2017

#8 CAFE | Banjarmasin | COFFEE SHOP | Lil P Journey

Kadang hujan mengantarkan sebuah kenangan
Seperti jalan sehabis hujan di malam hari
Tidak ada yang salah dari perkenalan dan kebersamaan singkat kita


***

Too much Monday, not enough coffee.

am fallin' love #8 cafe with their caramel macchiato.

Pertama kali kenal #8 CAFE itu waktu ada acara makan siang bareng temen gue di Rempah Pelangi Resto (sekarang jadi Waroeng RED WINE). Masih satu lokasi dengan Rempah Pelangi, #8 CAFE lebih fokus ke coffee, mocktail dan big burger.

Mulai dari mana ya ceritanya, hahaha.

(mikir)
(mikir)
(masih mikir)
(hahaha)

(loading)

Oh iya, gue belum cerita ya, #8 CAFE adalah tempat pertama kali gue kenalan sama"the real" latte art. Hahaha. Selama ini gue cuma suka ngeliat latte art di instagram atau browsing aja. Gue belum pernah ketemu langsung sama si latte art ini. Daaaan, selama dua tahun di Banjarmasin, gue baru tau kalo bisnis kuliner latte art udah merambah ke Banjarmasin.

Dan, latte art pertama gue...."berkesan". Caramel macchiato. Rasa coffee nya yang enak dan latte art yang soft banget. Apalah istilahnya dalam dunia kopi dan seni kopi (masih belum sempet belajar dunia kopi -__-" ).  Setelah perkenalan pertama gue sama si latte art ini, jadi nagih buat ke #8 CAFE.

Suasana cafe yang santai, cenderung ramai dan padat pas malm minggu, pelayan yang ramah, dan taste nya yang nggak mengecewakan, YOU MUST TRY!

My favorite coffee? Of course cafe latte, tapi khusus di #8 CAFE, gue lebih suka caramel macchiato. Kalau ngomongin cemilan,big burger merupakan recommended menu #8 CAFE. Tapi kalau gue pribadi belum pernah coba sih, soalnya porsinya gede dan biasa nongkrong sendiri (makanya jangan jomblo melulu --" ). Pernah nyobain salah satu menu pastanya, dan ternyata gue emang nggak pernah suka pasta. Haha. Jadi bukan menunya yang salah, tapi gue nya yang emang nggak suka. But, kalian harus cobain risoles dari Rempah Pelangi yang bisa di order di #8 CAFE. Enak banget!



#8 CAFE beralamat di Jl. Veteran (dua blok ke kiri dari Gramedia Veteran) buku mulai pukul 14.00 WITA s/d 22.00 pada weekday atau 24.00 pada weekend. Dibandrol dengan harga mulai 20k, nggak ada salahnya kamu habisin waktu weekend atau ngerjain skripsi di sini. Tenang, ada smoking area di bagian belakang.

Have a nice weekend guys!

*NB : abaikan foto kenangan screen HP. Karena ini cafe favorite bersama "mantan". Hahaha. Tennag, uda move on kok. Eh move on jadi jomblo. Wkwkwk



Ma friends told me : you can’t really love another until you love yourself. You don’t know true forgiveness until your forgive yourself. You can’t blah blah blah until you blah blah blah yourself.
I call BULLSHIT.

Read More

Senin, 28 November 2016

Mom's Container | Coffee Shop | Banjarmasin | Lil P Journey

Jangan suka pada satu coffee shop saja, karena itu membatasi lidahmu untuk mencecap lebih banyak rasa kopi. Bisa jadi coffee shop lain bisa menciptakan rasa 'manis' yang berbeda. - Arka

***

Kadang hujan selalu punya rencana dan goresan kenangan. Seperti malam itu. Dan aku merindukan mu saat ini.

Banjarmasin merupakan salah satu kota berkembang yang diimbangi dengan berkembangnya pula kreatifitas kawula mudanya. Berawal dari film Filosofi Kopi pada tahun 2015, yang diperankan oleh Chico Jericho, Rio Dewanto dan Julia Estel menceritakan tentang pencarian jiwa serta perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui "Filosofi Kopi", sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia. Semenjak film tersebut rilis, mungkin tidak hanya di Banjarmasin tapi di kota-kota lain di Indonesia mulai dihinggapi demam "Filosofi Kopi". Ditandai dengan berjamurnya coffee shop yang hampir menjamah seluruh penjuru wilayah dengan berbagai konsep yang diusung untuk menarik minat pembeli singgah.

 
Salah satu cafe dengan tema unique yang kami sambangi malam ini adalah Mom's Container. Mengusung tema container dengan dominasi warna merah dan kuning membuat cafe ini look fresh and cozy. Beralamatkan di Jl. Skip Lama No. 10A Banjarmasin Mom's Container buka pukul 10 am - 12 pm ini mulai beroperasi pada 17 Agustus 2016. So, masih newbie banget.
Kebetulan malam itu kami sempat ketemu dan ngobrol sama salah satu barista dan owner nya langsung. Piccolo menjadi salah satu coffee andalan di Mom's Container.

Selain menyajikan coffee, ada ice cream (karena masih satu owner dengan Mom's Cafe, jadi menu ice cream nggak bisa ketinggalan yak), cemilan dan beberapa makan berat. Piccolo adalah racikan kopi dan susu. Hampir sama dengan cafe latte namun Piccolo jumlah campuran kopinya lebih banyak dari latte.
Dibandrol mulai harga 20k dan suasana yang asik buat nongkrong sama temen-temen, nggak ada salahnya mengunjungi Mom's Container.

Oh iya, untuk melihat gallery Mom's Container bisa diintip IG nya di @moms_container

August 27, 2016





 ==============
Taste : ***
Place : ****
Service : ***
==============

And so sorry to say that, kalau suasana friendly dari coffee shop nya sedikit hilang. Mungkin pelajaran terpenting dari kopi adalah pertemanan. So, nggak ada salahnya selain menyapa, juga sedikit bercengkrama dengan customer. Good luck
Read More